Ad Code

Pasang Iklan Disini. Hubungi CP: (Eka) 083142572806

Panen Padi Bersama Warga, Cabup Egi Akan Sejahterakan Petani

 


Jangkarnusantara.com, Lampung Selatan - Calon Bupati Lampung Selatan, Radityo Egi Pratama bersama petani Desa Marga Sari Kecamatan Sragi melakukan panen padi dan berdialog bersama, Jum'at, 25 Oktober 2024.

Sebelumnya  Radityo Egi Pratama menyapa masyarakat, lalu lanjut dengan panen bersama para petani.  Serta melakukan bincang terkait persoalan pertanian di bawah pepohonan sawit yang cukup membuat ratusan petani melampiaskan keluhan soal pertanian.

Pada kesempatan itu, para petani, berharap kepada calon nomor dua tersebut jika diberi amanah agar memperhatikan kondisi pengairan di Lampung selatan. Khususnya di Kecamatan Sragi.

Air menjadi logistik utama pertumbuhan tanaman dan memengaruhi hasil produksi panen padi. Maka air menjadi harapan petani,” ujarnya.

Selain itu, persoalan peralatan pertanian  yang modern dapat di adakan  agar  mempermudah petani memanen dan menghemat waktu untuk melakukan tanam berikutnya.

“Kami yakin Mas Egi mendengarkan aspirasi kami dan kedepan menjadi catatan keluhan kami sebagai petani,” kata dia.

Sementara itu, Radityo Egi Pratama, mengatakan  kondisi air dan peralatan tani yang petani sampaikan ini akan menjadi catatan.

Egi mengatakan petani merupakan pejuang sejati, pejuang bagi keluarga dan orang banyak. Karena hasil dari tani menjadi salah satu sumber kehidupan terutama padi.

“Makanan pokok kita adalah beras, beras ada karena perjuangan petani. Artinya, yang disampaikan ini merupakan kepentingan bersama. Sehingga kami akan sepakati dan akan kami tunjang persoalan pertanian,” tandas Egi.

(Red)

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu